Wednesday, February 11, 2015

Langkah langkah Untuk mengembangkan Potensi bisnis sendiri

  Langkah langkah  Untuk mengembangkan bisnis sendiri



Ahmadsains.com -  Punya  usaha  sendiri adalah suatu hal yang sangat di ingin kan oleh banyak orangm namun kebnyakan seseorang takut, dan ragu untuk memulainya, Usaha adalah strategi memulai ekonomi pribadi anda, dmna usaha / bisnis sendiri mempunyai keuntungan tersendiri bagi pemilik usaha tersebut yaitu, dmna  anda bekerja tidak di atur oleh waktu, uang yang bekerja untuk anda, dan mempunyai waktu yang luang untuk keluarga, namun semua itu tidak mudah ada tahapan2 yang harus kita hadapi, tantangan terbesar yaitum mengalami kerugian, Untuk meminimalisir itu saya akan berbagi langkah2 dan strategi memulai bisnis/usaha sendiri
 1. Mempunyai tegad dan keberanian
Ini adalah modal utama  kita untuk memulai sebuah bisnis, bisnis apakah yang harus kita jalani dan memulai nya dari mana, Kita  harus berani mempertimbangkan resiko terbesar, Disini Kita harus berani, Berani untuk gagal, namun keberanian kita untuk gagal itu harus lebih kecil dari keinginan kita untuk sukses, jangan sampai ketakutan lah yang akan membuat kita jatuh.

2. Mulai dari hal simpel.
Sempat bingung, apa yang mau kita kerjakan dan memulai nya dari man, hal yang harus kita perhatikan adalah Lingkungan kita tinggal, Kira2 apa bahan dan usaha  yang cocok dengan lingkungan kita, misalkan bisnis di bidang kuliner, di bidang Atk , Office dan sebagai nya.

3. Diferensiasi produk
Sebelum memutuskan membuat usaha, Anda sudah harus tahu produk apa yang akan dijual. Usahakan memilih produk yang berbeda dengan produk pada umumnya. "Unik itu tidak selalu dari bentuk barangnya. Tapi unik juga bisa berasal dari cerita dibalik pembuatannya, atau presentasi dan kombinasi produknya," jelas Andi.

4. Kombinasikan Dengan Cara Online
 Sudah tidak bias di hindari bisnis onkine adalah bisnis  yang sangat menjanjikan,di karenakan target pemasaran nya sangat luas, berfungsi untuk memasarkan Product kita, kombinasikan dengan bisnis inline sangat  menjanjikan, dmna  kita akan memiliki dua target yaitu, secara online dan secara periklanan biasa

5. Promosi
Promosi adalah hal yang sangat  penting . Meski demikian, bukan berarti Anda boleh jor-joran untuk promosi,misalnya dengan flyer, atau spanduk besar, bisa dengna cara door to door, dari informasi  orang2 terdekat, atau  dengan promosi online, ontoh kita gunakan saja  media social untuk sarana  Promosi Kita. Bisa membuat Fane page di  Facebook,, BBM, atau Twitter. Selain akrab dengan hidup Anda sehari-hari, Anda juga bisa dengan mudah memberi update kepada sasaran.


6. Beri opsi pembayaran
Sebagai pengusaha, Anda tentu harus siap sedia menyediakan berbagai alternatif cara pembayaran produk yang diinginkan konsumen. Hal ini sangat penting, terutama pada bisnis online.Seperti Via bank, lalu menggunakan jasa pengirimiman Logistik seerti JNE,POS,TIKI, dan masih banyak yang lain nya.

7. Member/jaringan
Sebagai seorang yang berani memulai usaha, sikap kita harus memiliki sikap yang ramah ke pada klien,guna untuk membangun jaringan yang luas kepada member, dan sesekali anda harus berfikir untuk membuat pelanggan nyaman dengan product dan sikap anda, contohnya  memberikan kartu membership,pengaduan layanan dan surat email.

Ahmadsains.com- " Mulailah dari Peibadi anda, mulailah dengan langkah terkecil, dan mulailah dari sekrang, jangan pernah takut untuk gagal, jadikan ke gagalan dalam usaha sebagai momentum yang kuat untuk bisa menjadi seorang pengusaha"





Artikel Terkait

Langkah langkah Untuk mengembangkan Potensi bisnis sendiri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email