Tuesday, February 10, 2015

Mari Bersama Menghijaukan Bumi

                                          Mari Bersama  Menghijaukan Bumi

Ahmadsains.com  Daftar spesies terancam punah yang dikenal sebagai Red List. Spesies langka tanaman & hewan mereka yang menghadapi ancaman kepunahan di seluruh dunia. Daftar ini direvisi setiap 2 tahun. Jadi untuk mengatakan, seperempat dari semua mamalia yang hadir dalam daftar. Semua spesies gajah, badak, gorila, orangutan, simpanse, sebagian besar spesies ikan paus, dan setengah dari semua vertebrata (hewan yang memiliki tulang belakang atau notochord) yang hidup di air tawar terlalu bagian dari daftar, disini adalah  langkah langah kita  untuk  menjaga bumi  kita , mulai  dari  hal yang kecil, dari diri kita sendiri  dan dari sekarang 

ekologi
ekologi menggambarkan cara hidup yang menyediakan spesies dengan gizi yang cukup, lingkungan yang optimal dan sebagai beberapa musuh mungkin. Sebagai contoh, beberapa spesies burung air (seperti bebek, Pochard, Goosander dll) dapat hidup bersama secara damai di laut karena setiap spesies lebih suka makanan yang berbeda atau berburu untuk makanan pada kedalaman air yang berbeda (misalnya, bebek berumbai mangsa di 4m, sementara Goosander pada kedalaman 6m). Burung-burung tidak memangsa makanan satu sama lain, sehingga tidak musuh alami.

Protokol
Protokol adalah perjanjian internasional yang ditandatangani di kota Kyoto Jepang pada tahun 1997, yang bertujuan untuk memerangi pemanasan global. Negara-negara yang telah menandatangani protokol telah berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca GRK (uap air, karbon dioksida, metana, nitrous oxide, dan ozon) yang menyerap dan memancarkan radiasi dalam kisaran inframerah termal, langkah demi langkah untuk mencegah polusi udara dan pemanasan global. Penandatangan adalah sebagian besar negara meskipun banyak dari mereka tidak menerapkan sepenuh hati takut bahwa hal itu lebih akan mempengaruhi perekonomian mereka negatif.

energi alternatif
Sumber daya energi terdiri dari dua jenis, terbarukan & non-terbarukan. Bahan bakar fosil (seperti batu bara, minyak bumi, dan gas alam), dan akuifer tertentu semua sumber daya tak terbarukan. Sebaliknya, sumber daya seperti kayu (saat panen lestari) dan angin (digunakan untuk energi listrik sistem konversi) sumber daya, PLTA, energi surya dianggap terbarukan. Ini adalah energi alternatif.
pertanian ekologis
Di bidang pertanian ekologis, bidang yang tidak disemprot dengan pestisida kimia dan tanah tidak ditambahkan dengan pupuk kimia. Hewan yang dibesarkan dan dipelihara dengan cara yang baik untuk kesehatan dan kebersihan mereka.

plastik organik
Plastik organik jangka merujuk kepada orang-zat yang membusuk atau terurai secara alami melalui aksi bakteri atau bisa dilarutkan dengan air tanah dalam beberapa cara atau yang lain. Para plastik konvensional yang terbuat dari minyak mentah tidak busuk atau membusuk. Plastik organik yang terbuat dari kentang pati, sereal atau jagung yang biodegradable. Ini macam produksi plastik membutuhkan proses yang mahal. Produk terbaru tipe tersebut adalah bioplastik bernama polihidroksibutirat (PHB). PHB diproduksi oleh bakteri makan dengan glukosa atau gula.


Artikel Terkait

Mari Bersama Menghijaukan Bumi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email